Rabu, 21 Desember 2011

cerpenku


Aku adalah salah satu siswa SMPN 1 MOJOAGUNG. Aku sekarang siswa kelas 9B, nama ku vonie. Layaknya seorang pelajar biasa aku punya 3 orang sahabat dikelas, namanya hana, riya dan ifa. Kemana mana kami selalu bersama. Saat istirahat kekantin berempat. Itu yang memang biasa mereka lalukan. Bahkan sampai muncul julukan kelompok ibu-ibu PKK, hehehe :D karena memang banyak omong kalau dikelas. Dan aku juga mempunyai seorang pacar namanya Eky. Dia dulu juga sekolah diSMP Negeri 1 MOJOAGUNG tapi gara-gara kelas 8 eky kena suatu kasus maka dia dikeluarin dari sekolah.Sekarang eky sekolah di Taman Dewasa.Aku udah pacaran selama 6 bulan sama Eky.
 Di smp ini aku sudah pernah mengalami berbagai macam pengalaman, mulai dari indahnya persahabatan dan indahnya cinta. Bahkan samapi betapa sakitnya putus cinta. Pagi itu aku bangun kesiangan, segera aku berangkat sekolah karena ada kegiatan P.I.B disekolah yang akan dimulai pukul 06.00.sesampai disekolah aku langsung menyiapkan teman-teman. Setelah P.I.B selesai pelajaran seperti biasa. Aku paling suka saat istirahat karena pada waktu itu aku bisa bercanda, dan tertawa bersama teman-teman ku dan juga semua warga ARSOB (aregh songo B) . Pada siang itu sepulang sekolah aku tidak langsung pulang, aku main kerumahnya Eky, seperti biasanya orang tuanya menyambutku dengan ramah. Sudah dua jam aku berada dirumahnya, tapi tiba-tiba hp Eky yang berada dimeja depanku berbunyi. Ada sebuah pesan masuk. Tanpa basa basi langsung aku ambil hpnya dia. Ada pesan dari nomer yg blakangnya 885.
’’ini nomernya siapa?’’ Tanya ku ke dia
’’aku gak tau sayang’’ jawab Eky singkat
  Melihat sikapnya aku pun jadi curiga, aku langsung balas sms itu dan ternyata itu sms dari cewek yang bernama mitha. Saat aku Tanya apakah itu mitha sahabatku? Dia bilang tidak. Tetapi karena aku merasa ada yang tidak beres maka nomer itu tadi aku sms, aku Tanya dia siapa dan siapanya Eky. Betapa terkejutnya aku ketika membaca balasan dari anak tersebut. Ternyata anak itu adalah mitha sahabatku, dia bilang kalau dia adalah pacarnya eky.Hancur hatiku membaca pesan tersebut. Aku tidak bias berkata apa apa lagi. Mataku sudah mulai berkaca kaca. Melihat mataku berkaca kaca eky panik.
’’aku salah apa ke kamu? Kurang apa aku?’’ kataku tak terasa air mataku menetes.
’’kenapa sayang? Ada apa? Kamu tidak salah apa apa.’’ Jawab eky sambil mengusap air mataku
’’kenapa kamu duain aku? Kenapa kamu tega lakuin ini ke aku? Dia mitha sahabatku kan? Dan kamu selingkuh sama dia kan? Telvon dia sekarang’’ kataku sambil terus menangis.
’’tapi sayang aku gak ada apa apa sama mitha”
”sudah, telvon dia sekarang, pilih aku atau dia?” kataku emosi
Kemudian aku ambil handphone ku, aku hubungi nomer yang tadi kirim sms, waktu aku suruh ngomong eky tidak mau. Emosiku sudah dipuncaknya, aku meminta eky untuk mengantarku pulang. Akhirnya Eky mau ngomong dan langsung dia putusin mitha didepan mataku.
 Sesampainya dirumah, aku langsung masuk kedalam kamarku. Masih terbayang kata kata mitha dibenakku. Aku terus menangis sampai larut malam. Akhirnya aku tertidur nyenyak.
Keesokan harinya, waktu aku bangun tidur mataku bengkak. Ya mungkin gara gara semalaman menangis. Aku bangun dan langsung mengambil air wudlu, lalu sholat subuh. Setelah itu aku mandi dan makan. Aku berangkat sekolah dengan tidak bersemangat. Disekolah aku hanya menangis. Tiga orang sahabatku bingung melihatku. Mereka memberanikan diri bertanya ke aku. Aku menceritakan semuanya ke mereka.
Mereka terus menghiburku. Mereka berusaha membuatku tersenyum, tapi hal itu berat buatku. Bel pulang sekolah sudah berbunyi, saat aku keluar kelas didepan sekolah sudah ada eky. Eky datang untuk mengantarku pulang, saat dijalan dia meminta maaf ke aku dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Karena aku masih sayang sama dia, mendengar kata katanya hatiku luluh kembali olehnya. Aku maafkan dia. Dan aku memohon agar dia tidak mengulanginya lagi. Akhirnya kita baikan.


Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar